Jumat, 22 Maret 2019 16:28 WIB

Telan Biaya Hampir Rp.10 Miliar, Begini Penampakan Taman Anggrek Jambi

 Telan Biaya Hampir Rp.10 Miliar, Begini Penampakan Taman Anggrek Jambi
Taman Anggrek di kawasan kantor Gubernur Jambi

KOTA JAMB (SR28) - Bagi warga Kota Jambi tentu tak asing lagi dengan Taman Anggrek. selain terletak di tempat yang sangat strategis yaitu di depan Kantor Gubernur Jambi, Taman Anggrek juga dinilai tempat yang sejuk nyaman untuk menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Berdasarkan ketentuan, Taman Anggrek Sri Soedewi yang terletak di Jalan Ahmad Yani Telanai Pura Kota Jambi itu sejatinya sudah selesai pada Desember 2018 lalu telah selesai dibangun ulang. Sejumlah bangunan dan fasilitas dibangun untuk menunjang Ruang Terbuka Hijau. Lokasi Taman yang strategis tersebut acap kali menjadi salah satu destinasi wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk untuk menikmati keindahan kebun anggrek tersebut.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun SR28, sejatinya taman Anggrek Sri Soedewi tersebut diresmikan pada 21 Januari 2019. Namun, hingga saat ini Ruang Terbuka Hijau Taman Anggrek Sri Soedewi tersebut  belum juga diresmikan pemprov.

Bahkan, Sekda Provinsi Jambi yang bersama pejabat PUPR Bidang Cipta Karya pada 19 Maret 2019 lalu mencoba melakukan peninjauan terhadap Taman Anggrek.  Didapati, ada beberapa bangunan yang "goyang" terutama jembatan layang.

Sebelumnnya pada pertengahan Januari 2019, Senator Jambi H.Bakri juga sempat melakukan sidak pada proyek Taman Anggrek. Dia mendapati ada sesuatu yang ganjil dalam proses pengerjaan  Taman Anggrek tersebut.

Pada Jumat (22/3/2019) SR28 mencoba mengunjungi Taman Anggrek. Didapati Jembatan pedestarian pada Taman tersebut tertutup dengan posisi dikunci gembok dan ada larangan untuk melintasi. Banyak pengunjung yang awalnya ingin melintasi jembatan tersebut namun menjadi urung karena dilarang.

Tampak beberapa bangunan baru yang dibangun dalam proyek pembangunan Taman Anggrek tersebut, seperti Gazebo, Plank nama, Kantin, Toilet dan Jogging Track.

Reporter: Muhammad Sidik
Editor: Agus Solihin Abar

 

Telan | Biaya | Hampir | Rp.10 |

Copyright @2015