Rabu, 17 April 2019 07:49 WIB

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Dalam Kasus Penyelundupan Baby Lobster Di Tanjabbar

 Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Dalam Kasus Penyelundupan Baby Lobster di Tanjabbar
Pengungkapan kasus penyelundupan benih lobster

KUALA TUNGKAL (SR28) - Dari hasil pengembang Penyeludupan Baby Lobster yang akan dikirim Ke Daerah Singapore oleh Penyidik Mapolres Tanjab Barat didapati penambahan Tersangka (TSK) 3 Orang tersangka yang mana sebelum nya dua orang berinisial M (34) dan H (45).

Kapolres Tanjab Barat AKBP.ADG Sinaga,S.I.K  melalui Kasat Reskirm IPTU.Dian Poernomo,S.I.K,SH.MH,membenarkan ada penambahan terrsangka baru sehingga menjadi 5 orang tersangka.

"Tiga orang tersangka baru tersebut berinisial R (32), S (37) dan M (39)," ujar Kasat Dian Poernomo.

Diketahui 5 orang tersangka  memilik peranan masing masing, mulai dari dibawanya bibit Baby Lobster tersebut, dari mobil hingga dimuatnya ke pompong ketek dan ke Speed Boat.

Dari hasil penyelidikan juga didapati satu tambahan barang bukti yaitu Speed Boat.

"Sebelumnya kita sudah mengamankan barang bukti 1 Unit Mobil Kijang Inova Nopol BH 1967 SL,dan 11 Box ES berisikan Baby Lobster sebanyak 68.200 ekor Baby Lobster yang menimbul kan kerugian Negara 10,451 Milyar Rupiah,” jelas nya.

Hingga kini polisi terus melakukan pendalaman terhadap Kasus Penyeludupan Baby Lobster ini, untuk meringkus aktor utama penyeludupan Baby Lobster.

"Jadi Tidak menutupi kemungkinan kalau kasaus ini akan  ada tersangka lain nya,dan atas pasal yang disangka kan kita masing menjerat mereka ini dengan undang undang nomor 31 tahun 2004 tentang perikanan pasal 88 jonto pasal 16 ayat 1 ancaman hukuman 6 tahun,” papar Kasat.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

Polisi | Tetapkan | 3 | Tersangka |

Copyright @2015