Rabu, 24 April 2019 21:15 WIB

Kelurahan Merlung Lakukan Pemungutan Suara Ulang Capres Dan DPD

 Kelurahan Merlung Lakukan Pemungutan Suara Ulang Capres dan DPD

KUALA TUNGKAL (SR28) - Kelurahan Merlung, kecamatan Merlung, Tanjung Jabung Barat melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU)  Rabu pagi (24/4/2019).

PSU digelar karena pada 17 April 2019 lalua da kajian dari Banwaslu dan berdasarkan rekomendasi dari Panwascam, Kecamatan Merlung karena adanya Daftar Pemilih yang tidak terdaftar di DPT setempat.

"Jadi mereka yang tidak terdaftar di DPT ikut memilih disana,”beber Hairuddin,S.Sos, Ketua KPU Daerah Kabupaten Tanjab kepada SR28.

Dari data DPT tersebut didapati 2 orang warga Provinsi Jambi dari Muaro Jambi dan Tebo yang diberikan kesempatan oleh petugas KPPS untuk mencoblos mengunakan e-KTP agar dapat menyalurkan hak pilihnya baik untuk pemilihan Presiden maupun DPD RI.e

Selain dua orang warga Provinsi Jambi ,juga didapati tiga orang warga luar Provinsi Jambi yakni 2 orang berasal dari Sumatra Barat dan satu orang warga Lebong. Ketiganya pun diberikan Surat Suara Presiden dan DPD.

"Pemungutan suara ulang khusus Presiden dan DPD saja karena untuk DPRD Kabupaten dan Provinsi, DPR RI sudah sesuai dengan DPT yang ada ditempat,dimana pemilihan nya itu sudah dilaksanakan kemarin 17 April kemarin," jelasnya.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

Kelurahan | Merlung | Lakukan | Pemungutan |

Copyright @2015