Selasa, 30 April 2019 14:14 WIB

TNI-Polri Bersinergi Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 Di Tanjabbar

 TNI-Polri Bersinergi Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil pemilu 2019 di Tanjabbar
Pengamanan rekapitulasi hasil pemilu di Tanjabbar

KUALA TUNGKAL  (SR28) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Pemilihan Umum Tahun 2019 bertempat di Hotel Tungkal Jl. Panglima Cama Kelurahan Tungkal III Kecamatan tungkal ilir,  Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutama  untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabupaten TNI - POLRI bersinergi melakukan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg Tahun 2019 Tingkat Kabupaten. 

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG SINAGA, S. IK Saat dikonfirmasi melalui Kabagops Kompol R. P. Nainggolan mengatakan bahwa seluruh Personil Polri yang melaksanakan pengamanan di Pleno telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam Proses Penghitungan Surat Suara di Tingkat Kabupaten pastikan seluruh proses Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif.

"Dengan bersinerginya TNI -  POLRI untuk mengawal dan  memastikan bahwa seluruh proses pesta demokrasi baik itu Pilpres dan Pileg 2019 berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh perkuatan keamanan lainnya, pengamanan disiagakan selama 1 X 24 jam penuh,” jelas Kabag Ops. 

Sementara itu, Ketua KPU Tanjab Barat Khairuddin, Sos saat ditemui secara terpisah menjelaskan bahwa proses rekapitulasi penghitungan suara merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses pemilu untuk itu pengamanan harus dilaksanakan secara maksimal agar dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga hal hal yang tidak diinginkan dapat diminimalisir.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada aparat keamanan, khususnya  Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab yang senantiasa berjaga memberikan pengamanan baik siang maupun malam hari dengan penuh semangat demi suksesnya pemilu 2019 utamanya yang ada diwilayah Tanjab Barat,” tuturnya.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

TNI-Polri | Bersinergi | Amankan | Rapat |

Copyright @2015