Selasa, 21 Mei 2019 20:24 WIB

Antisipasi Curanmor, Polres Tanjabbar Himbau Masyarakat Parkir Kendaraan Secara Aman

 Antisipasi Curanmor, Polres Tanjabbar Himbau Masyarakat Parkir Kendaraan Secara Aman
Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga

KUALA TUNGKAL(SR28) - Mengingat rawan curanmor menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S. I. K melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Poernomo, S. I. K, SH. MH, menghimbau masyarakat untuk lebih waspada saat memarkirkan kendaraan roda dua baik di depan rumah, diparkiran ruko maupun ditepi jalan.

"Harus waspada, kuncilah kendaraan anda pada saat parkir dengan mengonci setang kendaraan dan tutup kunci," imbuh Kasat Reskrim, Selasa (21/5/2019).

Lanjut Kasat Reskrim,"Terjadinya curanmor biasa terjadi dikarenakan kurangnya kunci pengaman yang dipasang oleh pemilik kendaraan sehingga membuat pelaku kejahatan leluasa melakukan aksinya sehingga dengan mudah melarikan kendaraan roda dua tersebut, " jelasnya. 

Kasat juga menghimbau kepada masyarakat terutama para pemilik kendaraan untuk lebih mewaspadai aksi curanmor dengan memastikan setiap setiap kendaaraan yang diparkir agar ditempatkan di tempat parkiran yang aman serta memastikan kendaraan sudah terkunci dengan benar.

"Kunci kendaraan dengan benar dan aman, kemudian tempatkan kendaraan ditempat yang aman juga, jangan sembarang parkir," pungkasnya.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

Antisipasi | Curanmor, | Polres | Tanjabbar |

Copyright @2015