Sabtu, 25 Mei 2019 12:33 WIB

Gubernur Optimis, Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Pacu Perahu

 Gubernur Optimis, Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Pacu Perahu

JAMBI (SR28) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum meninjau penataan Danau Sipin yang akan dijadikan sebagai lokasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacu Perahu pada Bulan Juli 2019, Sabtu (25/5/2019) siang.

Usai peninjauan, dalam sesi wawancara, Fachrori mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi dalam waktu dekat yaitu pada Bulan Juli 2019 ini akan menyelenggarakan event Kejuaraan Nasional Pacu Perahu besar yang berskala nasional di Danau Sipin.

Fachrori mengungkapkan optimismenya bahwa Provinsi Jambi siap jadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Pacu Perahu tersebut. Untuk itu, dia meminta kepada semua pihak terkait supaya semua faasilitas diselesaikan dengan baik sebelum pelaksanaan kejurnas.

“Kita nanti akan mengadakan event yang besar, yaitu Kejurnas Pacu Perahu yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2019. Untuk itu, saya melihat sejauh mana kesiapan kita untuk menyelenggarakan event yang berskala nasional tersebut,” ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sampai sejauh ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam melaksanakan event akbar tersebut. Walaupun, masih ada beberapa hal yang kurang, tetapi hal tersebut bisa dibenahi menjelang pelaksanaannya pada Juli 2019.

Fachrori mengharapkan agar masyarakat Jambi bisa merasakan manfaat pelaksanaan event berskala nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi. Baik pada bidang perhotelan, kuliner, transportasi, dan jasa jasa lainnya.

“Saya harap, dengan pelaksanaan Kejurnas Pacu Perahu yang akan diselenggarakan di Danau Sipin ini, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Jambi, khususnya masyarakat yang berada di sekitar Danau Sipin. Salah satu dampak positifnya adalah meningkatnya perekonomian masyarakat Jambi dan Jambi lebih dikenal lagi oleh masyarakat di luar Provinsi Jambi,” harap Fachrori.

Sebelumnya, Fachrori juga meninjau rumah makan yang pengelolaannya dibawah PKK Provinsi Jambi, di Simpang Buluran yang mengarah ke Danau Sipin. Fachrori menyarankan untuk lebih menata kembali rumah makan tersebut, karena lokasinya sangat strategis sekali dengan pemandangan Danau Sipin yang indah.

Usai melakukan peninjauan di Danau Sipin, Fachrori juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Sanggar Batik Selaras Pinang Masak yang berada di Seberang Kota Jambi. Sanggar Batik Selaras Pinang Masak merupakan binaan dari Dekranasda Provinsi Jambi.

Fachrori berpesan kepada pengelola sanggar untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian di lingkungan sanggar, sehingga membuat nyaman para pengunjung yang datang.

Reporter: Richi, Foto: Novriansyah
Editor: Agus Solihin Abar

Gubernur | Optimis, | Jambi | Siap |

Copyright @2015