Senin, 10 Juni 2019 22:49 WIB

Jebol Tembok, Empat Napi Rutan Sungai Penuh Kabur

 Jebol Tembok, Empat Napi Rutan Sungai Penuh Kabur
4 Napi kabur dari rutan Sungai Penuh

SUNGAI PENUH (SR28) - Dengan menjebol tembok Rumah Tahanan (Rutan) Sungai Penuh klas II b empat orang nara pidana (napi) berhasil kabur. Empat napi kabur tersebut terjadi pada Senin, (10/6/2019) sekitar pukul 13.00 Wib. 

Masing-masing napi tersebut berinisial SR dengan masa hukuman 9 tahun, MD 5, 6 tahun, MK 6, 8 tahun, dan napi pidana umum HM dengan masa hukuman 2, 6 tahun penjara. 

Empat napi itu masing-masing terjerat kasus narkoba dan satu diantaranya pidana umum. Peristiwa ini juga menyita perhatian masyarakat setempat.Petugas rutan terlihat sibuk berlarian untuk mengidentifikasi napi tersebut.

“Para polisi lapas terlihat berlari-lari setelah mendapatkan laporan adanya napi yang melarikan diri,”kata salah seorang warga, Senin,(10/6).

Menurut  informasi yang didapat dari sumber yang meminta tidak dituliskan namanya, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menyebutkan, empat napi yang kabur tersebut saat ini sedang dilakukan pencarian oleh petugas. 

"Jumlahnya empat orang, tiga napi kasus narkoba dan satu napi kasus pidana umum. Dan satu diantaranya ada yang masa hukumannya masih tersisa 6 bulan penjara," ujarnya..

Kronologis kejadiannya keempat napi tersebut kabur dengan cara merusak tembok rutan.  

"Tembok dibelakang ruang dapur dirusak dan dijebol, dari sana mereka bisa melarikan diri," kata sumber lain. 

 Plt Kepala Rutan Sungaipenuh, Farid Wajdi, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan diruang kerjanya, dia mengaku bahwa pihknya belum bisa memaberi keterangan terkait kejadian ini. 

"Mohon maaf, setelah kami koordinasi dengan Kanwil Kumham Jambi, maka kita belum bisa memberi keterangan terkait kejadian ini," jelasnya. 

Dalam persoalan ini pihaknya diminta untuk fokus pembenahan kedalam terlebih dahulu, hal itu sesuai dengan mekanisme kerja. 

"Kita juga diberi waktu 1 kali 24 jam. Mungkin besok pihak Kanwil akan datang ke Rutan Sungai Penuh, dan jika kami sudah siap maka pasti kami akan memberi informasi seluas-luasnya terkait kejadian ini," tukasnya.

Reporter: Ero
Editor: Agus Solihin Abar

 

Jebol | Tembok, | Empat | Napi |

Copyright @2015