Senin, 17 Juni 2019 13:18 WIB

Bupati Tanjabbar:Upaya Pengendalian Polusi Udara Dengan Menanam Pohon

 Bupati Tanjabbar:Upaya Pengendalian Polusi Udara Dengan Menanam Pohon
Bupati Safrial saat menyerahkan seragam

KUALA TUNGKAL(SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS pimpin upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ke 47 Tahun 2019 di Halaman kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (17/6/2019).

Upacara tersebut diikuti oleh PJ Sekda Tanjung Jabung Barat, Para Forkompimda, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdir dari, Pejabat eselon II,III, IV, Ketua Tp-PKK, serta Seluruh staf dan TKK di lingkup Setda/ OPD, TNI dan Polri.

Bupati Safrial mengatakan upaya pengendalian polusi udara perlu diimbangi dengan gerakan menanam pohon untuk menambah kapasitas reduksi polusi udara. Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan menargetkan penanaman pohon seluas 207.000 Hektar.

"Pada tahun 2019 ini dan terfokus pada 15 DAS Prioritas, 15 Danau prioritas, 65 DAM bendungan dan Daerah rawan bencana," ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan pemecahan masalah kebakaran hutan dan lahan yang menyentuh pada akar permasalahan dilakukan dengan penataan pengelolaan ekosistem gambut"ungkapnya

Safrial Berharap upaya upaya pemerintah yang ada, masih perlu terus ditingkatkan.

"Kita harus terus meneguhkan niat untuk menjaga lingkungan," kata bupati.

Selesai Upacara Bupati Safrial menyerahkan bantuan pakaian kerja kepada petugas kebersihan secara simbolis dari PT. Transportasi Gas Indonesia (TGI) sebanyak 200 stel dan tong sampah secara simbolis dari bank 9 jambi cabang kuala Tungkal Sebanyak 20 unit.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

 

Bupati | Tanjabbar:Upaya | Pengendalian | Polusi |

Copyright @2015