Kamis, 04 Juli 2019 18:01 WIB

LSM Perisai Kobra Uji Lab Meterial Pengerjaan Jalan Nasional Sungai Penuh - Leter W

 LSM Perisai Kobra Uji Lab Meterial Pengerjaan Jalan Nasional Sungai Penuh - Leter W
Ketua LSM Perisai Kobra John Afriza

KERINCI (SR28) - Akhirnya LSM Perisai Kobra melakukan uji Laboratorium terkait kesepakatan pihak Balai Pekerjaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi yakni PPK Jalan Sungai penuh –Letter W Khusairi, ST, M. Eng.

Ketua LSM Perisai Kobra John Afriza mengatakan bahwa uji laboratoriummaterial Aggregat pengaspalan paket pekerjaan Preservasi Jalan Nasional Sungai Penuh – Leter W yang dikerjakan oleh PT. Aurora Mitra Prakarsa dengan nilai Rp. 16.209.168.000 telah dilakukan.

“Sampel material sudah kita masukkan ke Laboratorium,” kata John kepada SR28, Selasa, (4/7/2019).

Lantas dimana laboratorium pengujian meterial tersebut dilakukan?Iaenggan menjawab. “Kita lihat saja nanti,”katanya singkat.

Dalam pengujian tersebut yang akan di ambil adalah Abrasi Test Aggregat, Gradasi Material, Lolos Saringan #200 dan Berat Jenis Aggregat. “Ada 4 poin yang kita minta LAB lakukan, kita tunggu saja hasilnya” ungkapnya.

Lanjutnya lagi John, sumber material yang diambil adalah dari Sungai Kering /Sungai Rumpun Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, yakni dari PT. Aurora Mitra Perkasa/ PT. Lawang Agung.

Terkait soal jadwal dua minggu yang diberikan Khusairi pihak BPJN Jambi, mungkin tidak bisa terpenuhi, “Kita diberi waktu 2 minggu untuk pengujian LAB, namun jika proses uji LAB yang kita lakukan belum juga selesai sebagai mana waktu yang ditentukan, kita juga tidak berhak melarang pihak rekanan untuk melanjutkan pekerjaan khusus aspal AC-WC,” jelasnya. 

Reporter: Ero
Editor: Agus Solihin Abar

 

 

LSM | Perisai | Kobra | Uji |

Copyright @2015