Jumat, 12 Juli 2019 08:00 WIB

Bupati Tanjabbar Raih Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi Dan UKM Di Purwokerto

 Bupati Tanjabbar Raih Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM di Purwokerto

PURWOKERTO (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr.Ir.H. Safrial MS meraih penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2019 dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI.

Penghargaan diserahkan lansung Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Kamis (11/07/2019) di Java Heritage Hotel Puwokerto, Banyumas, Jawa Tengah dalam rangkaian Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72.

Bupati Tanjabbar Dr.Ir.H.Safrial,MS berharap penghargaan ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan koperasi di Tanjab Barat Sebagai salah satu alat ekonomi, koperasi diharapkan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat secara merata.

"Penghargaan ini tentunya untuk insan koperasi dan semua pihak yang telah berperan aktif membangun koperasi dan UKM dan Apa yang kita lakukan selama ini ternyata Alhamdulillah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat,” beber Safrial.

Selain itu juga lanjut Safrial, koperasi merupakan bentuk lain dari implementasi sistem ekonomi kerakyatan. Hal ini diyakini karena sistem manajemen yang diterapkan koperasi, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Namun, di saat bersamaan juga mampu menghadirkan pemerataan ekonomi masyarakat," timpalnya. 

Ditempat yang sama Ketua Penyelenggara Kementerian Koperasi dan UKM RI, Untung Pamuluh, mengatakan Penghargaan Bakti dan UKM Tahun 2019 bertujuan memotivasi peran serta masyarakat pada penggunaan dan pengelolaan koperasi dan UKM.

Peringatan puncak Harkopnas tersebut,dihadri Bupati Safrial didampingi Ibu Bupati dan selaku ketua TP-PKK Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah Safrial SE, Kadis Koperindag Tanjabbar, Syafriwan SE beserta Sekretaris Diskoperindag Tanjabbar, Kamaluddin.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

Bupati | Tanjabbar | Raih | Penghargaan |

Copyright @2015