Sabtu, 20 Juli 2019 10:39 WIB

Sekda: Pohon Membentengi Kehidupan Dan Jaga Kelestarian Alam

 Sekda: Pohon Membentengi Kehidupan dan Jaga Kelestarian Alam
Penghijaun gerakan Indonesia bersih

JAMBI (SR28) - Penghijauan Gerakan Indonesia Bersih dan Biopori di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Kota Jambi dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini XIX Tahun 2019 dengan menanam pohon Bulian, Matoa serta jenis lainnya, Sabtu (20/7/19).

Sekda Drs.H.M.Dianto,M.Si, menyampaikan program kebersihan, penanaman pohon dan biopori sangat baik dilakukan untuk menjaga lingkungan sekitar dan keberlangsungan kehidupan pada masa mendatang yang lebih hijau dan nyaman,"Kegiatan ini bisa menularkan kepada generasi muda agar mencintai lingkungan," ungkap Sekda.

Program penanaman pohon, program kebersihan dan program biopori untuk menjaga agar lingkungan sekitar tetap terjaga dengan baik juga terhindar dari banjir,"Jangan nanti menebang pohon atau membakar hutan agar nanti kelestarian lingkungan hidup kita terjaga dengan baik dan pohon membentengi kehidupan," tegas Sekda.

Sekda menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi ketiga kegiatan tersebut dalam rangka hari Adhyaksa," Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke 19 sudah melaksanakan kegiatan ini oleh lingkup Kejati Jambi," ucap Sekda.

Kajati Jambi Hj. Andi Nurwinah menerangkan kegiatan yang dilaksanakan tersebut memiliki tujuan mengurangi efek rumah kaca termasuk menjadi tempat wisata pengetahuan kedepannya,"Ternyata tempat menanam ini lokasinya bagus indah sekali untuk kedepannya bisa kita gunakan untuk jogging dan mengharapkan kepada Pemerintah Kota untuk melengkapi sarana prasarana yang ada dan juga mungkin aneka satwa dan burung itu harapan," kata Hj. Andi Nurwinah.

Kajati Jambi bersama jajaran juga melakukan pembuatan biopori ada didua tempat selain di Taman Hutan Muhammad Sabki juga ada di komplek kejaksaan,"Upaya mengurangi banjir di Provinsi Jambi dengan," ujar Kajati Jambi.

Sementara itu Wali Kota Jambi H.Sy.Fasha mengungkapkan terima kasih kepada pihak Kejati Jambi yang memilih lokasi Taman Hutan Muhammad Sabki dalam kegiatan penanaman pohon, biopori dan kebersihan lingkungan,"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami (Pemkot) bahwa taman hutan kota ini dijadikan salah satu tempat untuk kegiatan hari Bhakti Adhyaksa Dharma Karini untuk menanam pohon dan memang sudah tepat sekali termasuk pembuatan biopori yang memang sangat dibutuhkan di Kota Jambi," kata Wali Kota Jambi.

Selanjutnya Wali Kota Jambi berharap kepada pihak UPTD Taman Hutan Muhammad Sabki untuk menjaga serta merawat pohon pohon yang ditanam oleh pihak Adhyaksa Kejaksaan tinggi Jambi sehingga akan bermanfaat baik bagi edukasi pada masyarakat dan lain sebagainya.

Menurut penuturan Wali Kota Jambi terkait Taman Hutan Muhammad Sabki tersebut akan dianggarkan dan akan diperbaiki untuk proses rehab total yang bisa bermanfaat dan dimaksimalkan fungsi dan taman hutan kota tersebut,"Nanti akan dibuat seperti taman hutan kota di tempat-tempat yang lain karena memang Pemkot Jambi terlebih dahulu konsentrasi ke Danau Sipin tahun depan kita sudah banyak berubah dan kami akan konsentrasi ke taman hutan kota ini," jelas H. Sy. Fasha.

Wali Kota H. Sy. Fasha memberi ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-59 dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini yang ke-19,"Makin jaya kedepan dan Adhyaksa makin kuat dan makin solid juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang ikut menanam pohon disini," tutup H.Sy.Fasha.

Reporter: Raihan, Foto: Mulyadi
Editor: Agus Solihin Abar

Sekda: | Pohon | Membentengi | Kehidupan |

Copyright @2015