Senin, 29 Juli 2019 12:48 WIB

Jambi Juara Umum Dayung Junior Tahun 2019

 Jambi Juara Umum Dayung Junior Tahun 2019

JAMBI (SR28) - Provinsi Jambi meraih Juara Umum Dayung Junior pada Kejurnas Dayung Junior & U-15 yang ditutup Wakil Ketua II PODSI Hari Sidharta di Danau Sipin, Senin (29/7/2019).

Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi H. Apani Saharudin menyampaikan harapan kepada para atlet dayung junior dan U-15 menanamkan kesungguhan dalam masing-masing diri atlet untuk menekuni olahraga dayung.

“Sungguh-sungguh mengikuti petunjuk dan pelatihan membidik jadi atlet nasional, tidak semua berhasil memperoleh medali dan bagi yang menang jangan berbesar hati atau sombong, dengan prestasi ini jadikan sebagai cambuk karena perjalanan masih panjang untuk menjadi atlet nasional maupun internasional dan bagi yang belum meraih prestasi tetaplah bersungguh-sungguh dan masa mendatang akan mendapat prestasi lebih baik,” harap H. Apani Saharudin. 

Mewakili Pemerintah Provinsi Jambi H. Apani Saharudin mengungkapkan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang terlibat termasuk kepada para peserta yang telah mengikuti semua rangkaian perlombaan yang berjalan lancar hingga akhir.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kejurnas dayung ini serta sampaikan cerita baik tentang Jambi setelah pulang ke masing-masing provinsi,” ungkap H. Apani Saharudin.  

Ketua II PODSI Hari Sidharta menjelaskan ada dua kategori junior yang pertamanya dibawah U-15 dan kategori junior kedua adalah usia maksimum 18 tahun, kejuaraan dayung junior tersebut dinilai sangat penting mengingat akan adanya PON ke-20 di Papua tahun 2020 pada Pon 2020 tersebut membatasi usia atlet senior 28 tahun dengan maksud untuk memberikan kesempatan kepada atlet junior untuk maju dan berkembang lebih besar.

Dalam pembinaan olahraga dayung perlu dilakukan secara berkesinambungan tidak hanya mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pon ke-20 Papua Tahun 2020, Tahun 2020 di Tokyo dan Asian Games Tahun 2022 di China. “Perlu dipikirkan menyiapkan kader-kader baru sebagai generasi penerus agar kejayaan olahraga tetap dapat dipertahankan dan dikembangkan,” lanjut Hari Sidharta. 

Atas nama PB PODSI Hari Sidharta mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan pihak terkait terutama  Provinsi Jambi sehingga Kejurnas Dayung Junior & U-15 Tahun 2019 terselenggara baik.

“Kejuaraan olahraga ini sangat strategis selain sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga dapat pula mendorong tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata di Jambi maupun daerah-daerah lain di Indonesia,” ungkap Hari Sidharta. 

Ketua Panitia Drg.Iwan Hendrawan mengungkapkan pada perhelatan Kejurnas Dayung Junior & U-15  memperebutkan medali emas, perak dan perunggu yang secara keseluruhan ada 39 medali. “Rangsangan nanti didaerah lain juga ada untuk juara umum dan persaingan secara sportif kedepan bisa terus berkembang,” ujar Drg. Iwan Hendrawan. 

Kategori Tingkat Junior diikuti 12 Provinsi dan U-15 12 Provinsi dengan pemisahan  juara umum untuk Junior dan U-15,”Sudah kita lakukan pada kejurnas ini untuk bisa berbuat banyak kedepannya dan tantangan untuk junior pada kejurnas tingkat dewasa atau senior,” kata Drg. Iwan Hendrawan.

Provinsi Jawa Timur meraih Juara Umum Dayung Usia 15 pada Kejurnas Dayung Junior & U-15 tersebut.

Jambi | Juara | Umum | Dayung |

Copyright @2015