Kamis, 08 Agustus 2019 14:30 WIB

Soal Benang Di RSUD M AThalib Kerinci, Ini Jawaban Direktur

 Soal Benang di RSUD M AThalib Kerinci, Ini Jawaban Direktur
dr. H. Iwan suwidra Sp.B. 

KERINCI (SR28) - Menyikapi persoalan isu yang berkembang di tengah masyarakat Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci tentang tidak adanya ketersedian benang jahit untuk pasien yang menjalani operasi dibantah oleh Direktur RSUD M.H.A Thalib Kerinci dr. H. Iwan suwidra Sp.B. 

Menyikapi persoalan di RSUD, sebelumnya sudah kita antisipasi. Agar tidak muncul dan kita wanti-wanti dengan tujuan agar pelayanan pasien di rumah sakit tetap berjalan. Nah, persoalan benang jahit itu kita disini punya. Hanya saja, barangkali dokter memilih benang khusus. Kan benang jahit itu bermacam jenisnya. Didalam menangani pasien yang sedang kritis apapun jenis benang bisa dipakai,”jelas Iwan Suwidra kepada sr28 diruang kerjanya, Kamis, (8/8/2019).

Untuk jenis benang yang di minta oleh dokter sudah habis dan sudah kita proses untuk pemesanannya.

“Pesanan benang yang diminta belum sampai, dan kita sudah pesan. Disisi lain untuk operasional RSUD hampir 90 persen menggunakan BPJS. Sementara BPJS baru sudah membayar pada bulan Maret sedangkan kita sudah memberikan pelayanan pada bulan April hingga bulan Mei,” katanya. 

Ia menegaskan bahwa idealnya, setelah dilakukan proses pengkleman sesuai aturan. Nah, saat ini sudah jatuh tempo BPJS belum kita terima hingga saat ini. 

Apa upaya yang diberikan oleh pihak RSUD soal benang yang tidak tersedia?\

“Soal benang, pemesanan benang kita punya rekanan pihak farmasi.  Artinya sebelum-sebelumnya kita selaku mengalami keterlambatan pengkleman BPJS tentu ada imbasnya terhadap manajemen RSUD sendiri. Disatu sisi, dari pihak manajen tetap mempertahankan singkronisasi  agar pelayanan tetap berjalan dengan memberikan pelayanan optimal,” ungkapnya. 

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

Soal | Benang | di | RSUD |

Copyright @2015