Sabtu, 03 Agustus 2019 18:46 WIB

MTQ Ke-4 Tingkat Desa Suka Damai Berlangsung Meriah

 MTQ Ke-4 Tingkat Desa Suka Damai Berlangsung Meriah
Penyerahan piala bergilir MTQ Desa Suka Damai

MUARO JAMBI (SR28) - Sabtu sore (3/8/2019) Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang ke 4 digelar di Desa Suka Damai Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 3 dusun yang ada di desa Suka Damai, yaitu Dusun Rimba Jaya, Suko Rejo dan Sidomulyo.

Masing-masing Dusun tampak secara totalitas mengirim kafilah-kafilah terbaik mereka untuk bisa berlomba pada MTQ tingkat desa itu.

Ponidi, salah satu panitia menuturkan bahwa MTQ tahun ini merupakan salah satu MTQ termeriah dari MTQ-MTQ sebelumnya.

"Pada dasarnya acara MTQ kita ini bertujuan untuk syiar agama Islam agar generasi Muda semakin semangat dalam belajar agama Islam. Alhamdulillah kegiatan MTQ kita berjalan lancar dan meriah. Dulu pertama kali ada MTQ saat mahasiswa UNBARI Kukerta disini, ramai waktu itu. Sekarang Alhamdulillah juga semakin ramai, apalagi kita ada Pawai Ta'aruf diawalnya," ujar Ponidi kepada awak media.

Lanjut Ponidi, para pemenang lomba ini diproyeksikan untuk bisa mewakili Desa Suka Damai ditingkat Kecamatan.

"Setiap ada MTQ tingkat Kecamatan kita dari Suka Damai selalu mengirim peserta, nah MTQ tingkat Desa inilah yang menjadi sarana kita menjaring putera/Puteri terbaik untuk bisa dilombakan tingkat kecamatan" pungkasnya.

Untuk diketahui, MTQ Tingkat Desa Suka Damai digelar selama 2 hari (3-4 Agustus 2019). Berbagai bidang  turut diperebutkan dalam MTQ ini seperti Membacakan Alquran dengan irama Qiro', Tartil, Barzanji, Kaligrafi, Syarhil dan sebagainya. Terpilih sebagai juara umum yaitu Dusun Suko Rejo.

Reporter: Muhammad Sidik
Editor: Agus Solihin Abar

MTQ | Ke-4 | Tingkat | Desa |

Copyright @2015