Kamis, 05 September 2019 08:34 WIB

Belum Rampung Dikerjakan Kondisi Tanggul Parit V Sudah Jebol 

 Belum Rampung Dikerjakan Kondisi Tanggul Parit V Sudah Jebol 

KUALA TUNGKAL (SR28) – Peningkatan Tanggul di Parit V (Lima) RT 05, kelurahan Tungkal 1 (Satu) Kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten Tanjab Barat,bersumberkan Dana APBD tahun Anggaran 2019,melalui Dinas PUPR Tanjab Barat,belum rampung dikerjakan namun sudah jebol.

Hal tersebut dibenarkan oleh warga setempat Suhaimi dan juga Ketua RT 05,dan disaksikan  Oknum Dinas PUPR, pengawas dan PPTK dibidang pengairan ,serta Aktivis LPA2DP Tanjab Barat.

Jembolnya tanggul tersebut membuat Aktivis LPA2DP Waldi angkat bicara,menurut nya rekanan yang mengerjakan peningkatan tanggul itu tidak profesional dalam pembuatan tanggul.

"Kenapa begini hasil kerjanya, apalagi ini di tanah rawa,yang mana kondisi itu sangat labil dan mudah ambruk  dan jebol seperti kita saksikan bersama dengan oknum PUPR kemarin, mestinya sebelum meninggal kan lokasi tersebut aperator alar berat tersebut harus menyakini  kalau kondisi timbunannya itu sudah padat dan keras sehingga tidak ambruk diterjang arus pasang, ” ujar Waldi, Selasa (3/9/2019).

"Kalau seperti ini kejadian apakan alat berat yang mengerjakan timbunan tersebut akan kembali semula menimbun ditempat jebolnya tanggul itu,tentu tidak, padahal itu harus kembali ditmbun dengan mengunakan alat berat bukan manual nantinya namun kita menyakini itu pasti akan ditimbun dengan cara Manual,mengunakan Cangkul,dan itu keliru,karna dalam penwaran penimbunan nya itu mengunakan alat berat,” jelas Waldi.

Terpisah Pengawas dan PPTK Penigkatan Tanggul tersebut ketika dipertanyakan hal tersebut Enggan berkomentar banyak ,dan hanya berkata itu nanti akan kita minta kepada pihak rekanan untuk memperbaiki Tanggul yang Jebol tersebut,” tukasnya.

Reporter: Sabri

Belum | Rampung | Dikerjakan | Kondisi |

Copyright @2015