Selasa, 22 Oktober 2019 19:43 WIB

Pencuri Rumah Kosong Di Bina Karya Barat Ditangkap Polisi

 Pencuri Rumah Kosong di Bina Karya Barat Ditangkap Polisi

KUALA TUNGKAL (SR28) - jajaran dan Streskrim Mapolres Tanjab Barat (21/10/10) kemarin melakukan Penagkapan Seorang pelaku Pencurian yang terjadi sekitar pukul 09.30 wib ,dijalan Bina Karya Barat RT.012 Kelurahan Tungkal II,Kec.Tungkal Tungkal ilir,Kab.Tanjab Barat ,”Korban  ERNI YUSNITA, 41 Tahun, Perempuan, Banjar, Islam, Ibu Rumah Tangga, Alamat Jalan Bini Karya Barat RT.12 Kel. Tungkal II Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.”hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP.ADG Sinaga,S.I.K melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Poernomo,Sik,SH,MH selasa (22/10/19) ditemapat kerja nya.

Lanjut Dian Poernomo,”sedang pelaku adalah SUFIAN Als PIAN Bin IBRAHIM, 22 Tahun, Laki-laki, Islam, Nelayan, Jln. Bina Karya Barat RT.12 Kel. Tungkal II Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.”hal tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-124/X/2019/RES TJB BRT/SPKT, tanggal 21 Oktober 2019. Tentang TP. Pencurian. “beber Dian Poernomo

Diceritkan Kasat Reskrim IPTU Dian Poernomo,”Pada hari senin tanggal 21 Oktober 2019 sekira pukul 09.15 WIB pelapor keluar rumah untuk ke warung/toko yang tidak jauh dari rumah korban dengan tujuan untuk membeli keperluan rumah tangga yang mana pada saat keluar tersebut pintu rumah dalam keadaan terbuka (tidak terkunci) dan tidak ada orang didalam rumah tersebut, kemudian sekira pukul 09.25 WIB korban pulang kerumahnya dan tidak berapa lama kemudian suami korban bernama SAMSUL datang dan meminta uang kepada korban untuk membeli tepung,dan korban langsung masuk kedalam kamar untuk mengambil uang kemudian melihat tas selempang korban dalam keadaan terbuka, dan korban memeriksa isi tas tersebut ternyata 1 buah dompet yang berisi uang sebanyak Rp.1.070.000,- (satu juta tujuh puluh ribu rupiah) berikut 1 buah kalung emas seberat ± 3 mayam sudah tidak ada ditempat nya, dan sudah dilakukan pencarian namun tidak ditemukan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar ± Rp. 7.070.000,- (tujuh juta tujuh puluh ribu rupiah) atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polres Tanjab Barat.”papar Dian.

Saat Menerima laporan tersebut Pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 Anggota  piket Reskrim bersama SPKT Polres Tanjab Barat melaksanakan Cek dan Olah TKP didampingi korban. “Setelah melaksanakan Olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi, saksi an. BUDI menemukan 1 (satu) buah Tas yang berada di belakang rumah  SUFIAN dan mendapati uang tunai senilai Rp. 2.400.000,- kemudian anggota reskrim melakukan introgasi terhadap SUFIAN dan mengakui bahwa dirinya yg telah melakukan pencurian tersebut dan barang berupa kalung emas yang sudah  dijual kepada Tukang  Mas BERKAH seharga Rp. 5.000.000,- berikut dengan surat pembelian emas dari Tukang Mas Suka Damai,”jelas Dian lagi.

Tambah Dian,”dan setelah mendapat uang hasil menjual kalung emas tersebut pelaku SUFIAN membeli Handphone di Counter ADI CELL merk REALME 5 PRO seharga Rp. 2.999.000,- dan kemudian pelaku pulang kerumahnya, setelah itu uang  hasil curian dan uang sisa penjualan kaluang emas tersebut dimasukkan kedalam tas yg sudah tidak terpakai kemudian dibuang dibelakang rumah pelaku. atas pengakuan dari pelaku.”dan akhir pelaku langsung kita Gelandang kemapolres Tanjab Barat bersama  barang bukti 1 (satu) untai kalung emas berbentuk rantai dengan berat ± 3 mayam,1 (satu) lembar Surat Pembelian Emas dari Tukang Mas Suka Damai tanggal 03 - 06 – 2019,1 (satu) Unit Hanndphone Merk Realmi 5 Pro berikut Kotak,1 (satu) lembar nota pembelian Handphone Merk Realmi 5 Pro dari Toko ADI CELL, Uang sejumlah Rp. 2.700.000,- (dua juta tujuh ratus ribu rupiah),1 (satu) buah tas tempat ditemukan uang hasil pencurian warna merah pudar merk SKECHERS,untuk dilakukan Penyelidikan lebih lanjut,atas perbuatan nya ini maka pelaku kita jerat dengan pasal 362 KUHP,”pungkas nya.

Reporter: Sabri

Pencuri | Rumah | Kosong | di |

Copyright @2015