Senin, 28 Oktober 2019 11:53 WIB

Jadi Irup Sumpah Pemuda, Fachrori : Pembangunan Kepemudaan Harus Ditingkatkan

 Jadi Irup Sumpah Pemuda, Fachrori : Pembangunan Kepemudaan Harus Ditingkatkan

JAMBI (SR28) - Gubernur Jambi meminta semua pihak terkait untuk terlibat dalam pembangunan kepemudaan, melalui berbagai program kegiatan pemerintah pusat/provinsi/kabupaten dan berbagai kegiatan masyarakat. 

Hal itu disampaikannya saat bertindak sebagai Irup upacara sumpah pemuda di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin, (28/10). Dirinya mengatakan, pemuda tidak hanya sebagai objek, tetapi juga subjek pembangunan. 

"Kita berharap melalui berbagai upaya bersama dapat mendorong dan mengajak generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi dalam membangun bangsa dan negara," katanya.

Fachrori mengatakan, saat ini tantangan semua pihak ialah masih rendahnya minat membaca dikalangan pemuda, rendahnya tingkat partisipasi angkatan kerja pemuda, rendahnya kewirausahaan serta tungginya tingkat pengangguran terbuka.

Tidak hanya itu, kata dia maraknya masalah-masalah sosial di kalangan Pemuda, juga menjadi PR bersama. Seperti penggunaan narkotika, kekerasan, serta terjebak dalam pergaulan bebas yang tidak sesuai dengan norma aturan yang berlaku.

Menyikapi hal tersebut, Fachrori mengajak para pemuda sebagai pelopor dan penerus estafet pembangunan bisa aktif di semua bidang kehidupan.

"Dari sejarah, kita dapat belajar bahwa yang mempersatukan bangsa ini adalah pergerakan orang pemuda yang dikenal dengan momentum Sumpah Pemuda. Kemudian memerdekakan bangsa ini juga orang muda," bebernya.

Dari sana, kata dia mendapat gambaran bahwa selama orang muda itu mempunyai kemauan yang kuat untuk bersatu, maka sebesar apapun masalah yang dihadapi bangsa ini dapat diselesaikan. 

Jadi | Irup | Sumpah | Pemuda, |

Copyright @2015