Rabu, 06 November 2019 23:24 WIB

Petik Teh Massal Pecahkan Rekor Muri, Bupati Adirozal: Jaga Nilai-nilai Budaya Kerinci

Petik Teh Massal Pecahkan Rekor Muri, Bupati Adirozal: Jaga Nilai-nilai Budaya Kerinci

KERINCI (SR28) - Tercatat sebanyak 3805 ikut dalan kegiatan petik teh masal di PTPN 6 Kayu Aro yang dihadiri langsung oleh Bupati Kerinci H. Adirozal didampingi oleh Direktur Muri dan sejumlah pejabat lainnya.

Petik teh di Kebun PTPN 6 Kayu Aro Kabupaten Kerinci berhasil sukses digelar pada Rabu, (6/11) hari ini. 
Pada acara ini juga turut disaksikan oleh sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD ribuan masyarakat yang menjadi peserta memecahkan rekor muri lainnya.

Adirozal Bupati Kerinci dalam sambutan mengatakan bahwa hari ini merupakan sejarah baru untuk Kerinci, dengan memecahkan rekor Muri Indonesia dalam petik teh massal di kaki Gunung Kerinci dengan ketinggian 3805.

Ia mengaku bangga acara tersebut sukses dilaksanakan serta kerjasama antara pemerintah Kabupaten Kerinci TNI/Polri serta antusias dari masyarakat yang turut andil dalan acara ini.

"Iya, saya bangga semua berbaur dalan acara petik teh yang memecahkan rekor muri. Ini tidak terlepas dari adanya kerjasama pemerinta Kabupaten Kerinci TNI/Polri dan masyarakat,” kata Bupati dua periode ini. 

Kali ini Bupati Kerinci menambahkan Festival Kerinciengalami peningkatan dalam jumlah pengunjung. 
“Dari Festival Kerinci pada tahun 2014 sampai dengan tahun 2018, jumlah kunjungan wisatawan di Kerinci sebanyak 200 ribu lebih.Dan untuk 2019 mengalami peningkatan pengunjung sebanyaj 350 ribu wisatawan. Baik lokal maupun internasional,” terangnya.

Dengan adanya peningkatan tersebut Alumni Lemhannas RI ini herharap dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan. Untuk itu Bupati berharap agar masyarakat Kerinci tetap menjaga nilai-nilai budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci.

“Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat untuk terus menjaga nilai-nilai budaya yang kita miliki saat ini. Sehingga kedepan pengunjung ke Kerinci terus mengalami peningkatan pengunjung,” harapnya. 

Reporter: Ero

Petik | Teh | Massal | Pecahkan |

Copyright @2015