Jumat, 08 November 2019 13:30 WIB

Wabup Tanjabbar Amir Sakib Lepas Peserta Jalan Santai Peringatan HKN Ke 55

 Wabup Tanjabbar Amir Sakib Lepas Peserta Jalan Santai Peringatan HKN ke 55

KUALA TUNGKAL (SR28) - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib lepas secara resmi peserta jalan santai keliling Kota Kuala Tungkal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019 oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kesehatan, Jumat (8/11/19).

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, melalui penyelenggaraan peringatan HKN ke 55 kali ini dapat merangkul semua unsur untuk semakin sadar akan pentingnya membangunan kesehatan, "Masyarakat diharapkan dapat membudayakan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Wabup juga menjelaskan, pembangunan kesehatan merupakan investasi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Menurutnya, pembangunan kesehatan berperan penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan upaya pembangunan ekonomi.

"Perlu diyakini bahwa SDM yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa," ujar Wabup.

Terkait upaya penanggulangan masalah kesehatan, Wabup minta kepala dinas kesehatan untuk mengerahkan semua potensi dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang ada, utamanya ditingkat Puskesmas.

"Puskesmas dan tenaga kesehatan, harus mengambil peran dalam mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat, dengan cara aktif lakukan upaya promosi perilaku hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Orang nomor 2 di Tanjab Barat ini juga mengajak masyarakat dan semua sektor terkait untuk bekerjasama dalam rangka mewujudkan masyarakat berperilaku hidup sehat sehingga dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Diakhir kegiatan jalan santai, Wakil Bupati dan Pejabat lainnya bagikan doorprize bagi peserta jalan santai yang hadir.

Reporter: Sabri

Wabup | Tanjabbar | Amir | Sakib |

Copyright @2015