Kamis, 28 November 2019 10:20 WIB

Aktivis Sebut Sarat Kejanggalan Diplang Merek Pembangunan Lorong Madrasah Nurul Falah

 Aktivis Sebut Sarat Kejanggalan Diplang Merek Pembangunan Lorong Madrasah Nurul Falah

KUALA TUNGKAL (SR28) - Plang merek pembangunan atau pemeliharan sarana dan prasarana transportasi pembnagunan jalan Rabat Beton (Swakelola) di jalan Bahagia, Lorong Madrasah Nurul Falah, RT.04, kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat dengan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019 sebesar Rp.187.669.000 yang dikerjakan oleh CV Riski Putra terkesan janggal.

Aktivis Tanjab Barat, Anand Vikriza, SH,MH mengungkapakan memang dari plang merek yang dipasang oleh CV Riski Putra terkesan janggal.

"Itu kalau kita lihat dari nama jalan, dimana tumpukan material yang mereka tumpuk itu adalah jalan Palembang bukan Jalan Bahagia, kalau untuk nama lorong benar,Lorong Madrasah Nurul Falah,” ungkap Anand.

Kemudian dari nominal sebesar Rp.187.669.000 ia kita menduga ada indikasi pengelembungan (Mark UP) dengan Dana sebesar itu karena panjang lorong tersebut tidak mencapai seratus meter lebih.

"Ini yang kita katakan janggal, untuk itu kita minta kepada pihak kelurahan untuk mengkaji ulang pembangunan jalan itu dan harus Trasparan dana nya,apakah itu APBD atau Pusat,agar kita bisa membedakan yang mana APBD dan yang mana dari pusat," pungkasnya.

Reporter: Sabri

Aktivis | Sebut | Sarat | Kejanggalan |

Copyright @2015