Sabtu, 30 November 2019 09:50 WIB

Asintel Kasdam II/Swj Berikan Pengarahan Pada Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu

 Asintel Kasdam II/Swj Berikan Pengarahan Pada Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu

JAMBI (SR28) - Saat ini perkembangan lingkungan yang bersifat strategis baik Nasional maupun Regional, penuh dengan dinamika perubahan yang sedemikian cepat dan signifikan sehingga dapat berpengaruh langsung kepada kebijakan Pertahanan Negara, khususnya dalam pelaksanaan tugas pokok TNI.

Mencermati perkembangan lingkungan strategis dan hal yang menonjol yang terjadi pada lingkup Nasional akan berpengaruh terhadap stabilitas Keamanan  Nasional, sebagai Aparat Intelijen kita dituntut agar selalu melaporkan hal yang aktual kepada Pimpinan, untuk itu peran Apintel lebih proaktif dalam memonitor perkembangan situasi di wilayah.

Demikian disampaikan oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Sapta Feryansyah, S.E., S.I.P., saat memberikan pengarahan dan penekanan kepada segenap Perwira Intel dan Perwira bidang Personel,  serta Para Bintara dan Tamtama perwakilan dari Jajaran Korem 042/Gapu di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jln. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Jum’at (29/11/2019).

Lebih lanjut Kolonel Inf Sapta Feryansyah, menyampaikan beberapa penekanan Pangdam II/Swj diantara hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan, terlebih khususnya hindari dan jauhkan narkoba dari diri sendiri, anak-anak dan keluarga.

“Ingat jangan sampai terlibat Narkoba, bagi Prajurit dan PNS yang terbukti terlibat Narkoba, akan dipecat. Sudah banyak prajurit, baik golongan Tamtama, Bintara maupun Perwira dipecat gara-gara Narkoba”, ujar Asintel.

Jangan terlibat menjadi perantara/calo dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon prajurit.

“Apabila ada oknum Prajurit maupun PNS yang terbukti melakukan kegiatan percaloan dalam pelaksanaan Werving, apalagi dengan iming-iming apapun, akan ditindak tegas. Dan saya tidak akan mentolerir bagi oknum yang terbukti melakukan perbuatan tersebut,” tegas Asintel.

Terkait hal itu, sambung Asintel, bila ada anggota keluarga dari anggota Prajurit maupun PNS yang ingin masuk menjadi TNI agar disiapkan dengan baik segala sesuatunya seperti Administrasi, fisik, kesehatan, psikologi dan semua materi tes. “Masuk menjadi calon Prajurit TNI dilakukan secara obyektif dan transparan, tidak dipungut biaya”, katanya.

Asintel juga menegaskan untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Para prajurit dan PNS agar berhati-hati dalam mengupload suatu konten maupun memberikan komentar di media sosial. Jangan sampai mengupload hal-hal yang dapat merusak diri pribadi maupun institusi.

Kepada prajurit untuk memberikan pembinaan kepada keluarganya dalam penggunaan media sosial. Jangan sampai karena ketidaktahuan diri dan keluarganya terjerat kasus hukum karena melanggar undang-undang ITE, ujar Asintel.

Kepada seluruh prajurit dan PNS untuk terus meningkatkan kedisiplinan, semangat jiwa korsa, saling menghargai dan menghormati, tanamkan sikap jujur, sopan santun dan mengalah demi kebenaran atau kebaikan.

“Sebagai prajurit, harus memiliki hati dan penampilan yang baik serta sopan dan tidak mudah emosi. Begitu juga harus peduli akan kebersihan lingkungan sekitar di tempat tinggal maupun di lingkungan kantor tempat bekerja”, terangnya.

Diakhir arahannya, Asintel juga menyampaikan himbauan dari Pangdam II/Swj kepada para Prajurit dan PNS agar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab, disertai ketulusan dan keikhlasan tanpa pamrih dengan niat -  nilai ibadah dan tidak lupa untuk selalu mensyukuri apa yang sudah didapat saat ini, “Diawasi maupun tidak diawasi oleh pimpinan kalian harus tetap bekerja seperti biasa sesuai bidangnya masing-masing”, ujar Asintel.

Sementara itu Kepala Staf Korem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H yang hadir dalam pengarahan itu mengucapkan selamat datang kepada Asintel Kasdam II/Swj beserta rombongan di Makorem 042/Gapu dan merupakan suatu kehormatan bagi kami semua warga Korem 042/Gapu dengan adanya pengarahan dan pembekalan terhadap pejabat Intel serta pejabat Personel yang ada di jajaran Korem 042/Gapu dan unsur TNI yang ada di wilayah Jambi. 

“Tentunya pokok-pokok arahan yang disampaikan oleh Asintel Kasdam II/Swj akan menjadi pedoman bagi kami dalam pelaksanaan tugas, sehingga akan menambah wawasan dan etos kerja para perwira bidang Intel dan bidang Personel semakin baik dan semakin terbangun saling pengertian, sinergi dan soliditas antar kesatuan,” ungkapnya.

Nampak hadir pada saat pengarahan Asintel, selain Kasrem juga para Pasi Korem, Kajasrem, Waka Ajenrem, Para Pasi Intel dan Pasi Pers Kodim jajaran Korem 042/Gapu serta Perwira, Bintara dan Tamtama Jajaran Korem 042/Gapu. 

Reporter: Anton

Asintel | Kasdam | II/Swj | Berikan |

Copyright @2015