Senin, 09 Desember 2019 20:19 WIB

Komisi II DPRD Tanjabbar Kecewa Lemahnya Ketegasan Penegak Hukum Terhadap Bangunan Liar

Komisi II DPRD Tanjabbar Kecewa Lemahnya Ketegasan Penegak Hukum Terhadap Bangunan Liar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Terkait bangunan liar di kawasa npembangunan kompleks perkantoran Bupati Tanjabbar, Komisi II DPRD Tanjabbar Suprayogi Syaiful menyangkan lemahnya sikap Satpol PP dan Dinas Perizinan Tanjabbar yang hingga kini belum menyegel dan menghentikan pembangunan rmah pribadi di lokasi pembangunan kompleks perkantoran kantor Bupati tersebut. 

Dijelaskan Suprayogi Syaipul, sebelumnya permasalahan itu sudah mereka bahas dalam agenda rapat gabungan Komisi DPRD tanggal 3 Desember 2019 lalu,.

"Sudah kita bahas di rapat, dimana bang Jamal Darmawan anggota 1 DPRD Tanjabbar minta kepada Dinas Perizinan menyurati Satpol PP untuk menyegel dan membongkar bangunan liar tersebut karena tidak mengantongi ijin bangunan," ungkap Yogi kepada SR28.

"Namun hingga kini tidak dilaksanakan nya penyegelan dan pembongkaran oleh Satpol pp dan Dinas perizinanTanjabbar, ini sangat disayangkan, kita menggap lemahnya sikap Dinas perizinan dan satpol pp selaku pegak perda,kita mintak dinas perizinan segera menyurati pihak Satpol PP," seloroh Yogi. 

Jika dalam waktu dekat Satpol PP tidak melakukan tindakan penyegelan dan pembongkaran terhadap bangunan liar tersebut, maka pihaknya akan memanggil kembali dua instansi yaitu Satpol PP dan Dinas Perizinan Kuala Tungkal apa alasan mereka tidak berani menyegel bangunan liar tersebut.

"Kalau seperti ini sikap Dinas Perizinan dan Satpol PP kita menganggap mereka melemahkan instansi DPRD Tanjabbar," tandasnya.

Reporter: Sabri

Komisi | II | DPRD | Tanjabbar |

Copyright @2015