Minggu, 19 Januari 2020 13:19 WIB

Terekam CCTV, Maling Ponsel Di Tanjabbar Ini Dibekuk Polisi

 Terekam CCTV, Maling Ponsel di Tanjabbar Ini Dibekuk Polisi

KUALA TUNGKAL (SR28) -  Samsul alias Isul (29) pria yang diketahui sebagai karyawan Gudang PT Bintang Selamanya warga  Jalan Manunggal II Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus mendekam di penjara lantaran melakukan pencurian ponsel. Pelaku ditangkap pada Rabu (15/1/2020) oleh Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tanjab Barat.

Korban diketahui bernama Nur Afni (38) , karyawan sortir PT Bintang Selamanya, warga Harapan Ujung, Lorong Kenanga Putih, RT.09, Kelurahan Tungkal Harapan ,Kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten Tanjab Barat sekitar pukul 14.10 WIB. Namun aksi pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) yang ada di lokasi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kapolsek  KSKP, IPTU Agung Heru Wibowo, SH,MH mengatakan penangkapan ini berdasarkan laporan korban bahwa dirinya mengaku kehilangan HP yang sedang dicharger oleh korban. Saat itu korban sedang berada di gudang sortir sedang bekerja. Saat korban melihat ponselnya sekitar pukul 14.10 Wib sudah hilang.

Kemudian korban melaporkan ke pada pengawas, dan melaporkan peristiwa tersebut ke Mako Mapolsek Kawasan pelabuhan setelah dilakukan penyelidikan dengan melihat CCTV seputaran TKP terlihat pelaku sedang berjalan dan mengambil handphone korban

"Pelaku telah mencuri 1(Satu) Unit Handphone Merk INFINIX HOT 3 LITE warna Abu-abu yang ditkasir  Rp. 1.500.000 ( Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ),” jelas Kapolsek KSKP, IPTU Agung Heru Wibowo.

Atas kejadian tersebut Pelaku dan Barang Bukti 1(Satu) Unit Handphone Merk INFINIX HOT 3 LITE warna Abu-abu,serta rekaman  Video CCTV kita aman,dan kemudian untuk dilakukan pendalam terhadap pelaku.

Atas perbuatannya pekalu bakal dijerat dengan pasal 362 KUHP.

Reporter: Sabri

Terekam | CCTV, | Maling | Ponsel |

Copyright @2015