Selasa, 11 Pebruari 2020 23:04 WIB

Ada Peningkatan Jalan Arah Desa Parit Pudin Tahun 2020 Dipertanyakan

Ada Peningkatan Jalan Arah Desa Parit Pudin Tahun 2020 Dipertanyakan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Ada peningkatan jalan di lokasi Arah Jalan Parit Pudin,Desa Parit Pudin,Kecamatan Pengabuan ,Kecamatan Tungkal Ilir,hal ini terlihat janggal,dimana Dana APBD Tahun 2020 Belum juga dibagi atau umumkan di LPSE Tanjab Barat,dan pekerjaan itu menimbulkan pertanyaan bagi Aktivis Tanjab Barat dan wartawn SR28.

Kabid Binamarga Dinas PUPR Tanjab Barat Arif Sambudi ketika dikonfirmasi melalui ponselnya perihal ada peningkatan jalan,di arah Jalan Desa Parit Pudin, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat. Beliau malah berdalih kalau yang dilaksanakan itu merupakan pemeliharaan yang bersumberkan dana swakelola Dinas PUPR Tanjab Barat. Sementara yang terpantau wartawan SR28 itu bukan lah perawatan melainkan peningkatan dan tambahan dari peningkatan dan peninmbunan dan pengerasan tahun anggaran 2019 lalu.

Terpisah Aktivis Tanjab Barat Anand Fiqriza,SH.MH mengetahui hal tersebut mencurigai dana yang digunkan oleh Dinas PUPR Tanjab Barat, "Dana dari mana peningkatan dan pengkersan jalan Arah Desa Parit Pudin tersebut sementara hingga kini tidak satu pun rekanan yang melaksanakan kegiatan pekerjaan Dana APBD 2020,demikian juga LPSE belum ada pengumuman untuk pekerjaan peningkatan dan Pengkerasan Untuk jalan tersebut dari Dana APBD tahun Anggaran 2020 ini," ujar Anand.

Lanjut Anand,”Kalau kabid Binamarga PUPR Tanjab Barat Berdalih itu merupakan pemiliharaan rutin kenapa ada penambahan Volume dari lokasi peningkatan Awal tahun 2019 lalu,seperti yang terpantau oleh wartawan Sr28 dilokasi,kalau demikian kita menduga ada kongkalikong yang sengaja dilakukan oleh oknum Dinas PUPR,terkait perihal tersebut,untuk itu kita mintak Instansi hukum sengar melakukan pemeriksaan terhadap oknum tersebut karna diduga sudah menyalahi atauran dan wewenang selaku instansi Dinas PUPR,” tegas Anand Fiqriza.

Reporter: Sabri

Ada | Peningkatan | Jalan | Arah |

Copyright @2015