Kamis, 13 Pebruari 2020 14:38 WIB

Terkuak! Pengerasan Jalan Arah Sialang Sarat Kecurangan

 Terkuak! Pengerasan Jalan Arah Sialang Sarat Kecurangan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Proyek pengkerasan jalan arah Desa Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat yang bersumber dari dana APBD Tahun 2019 sarat penyimpanga. Dimana proyek yang menelan dana miliaran rupiah itu bekerja tidak sesuai dengan spec (RAB) hal tersebut diungkapkan warga berinisial SB.

Dijelaskannya pengkerasan jalan sialang itu timbunannya tidak sesuai apa yang dicantumkan dalam sepek,karna selama pekerjaan yang diakukan oleh rekanan itu mereka hanya mengsekrab bahu jalan dan kemudian digilas mengunkan alat berat.

"Terlebih lagi dibagian arah Sialang ujung itu mereka mengunakan Giotek hanya bagian sambping jalan saja sedang kan As Jalan atau tengah nya tidak dibagi giotek,bahkan ada yang sama sekali tidak ada giotek nya,pekerjaan seperti itu kalau menurut dugaan saya sarat dengan penyimpangan,” kata warga.

Tepisah Aktivis Tanjab Barat Anand Fiqriza,SH,MH menilai hal itu kuarangan pengawasan dari instansi terkait dan konsultan pengawas sehingga rekanan yang mengerjakan pekerjaan tersebut leluasa melakukan kecurangan.

"Terlebih hingga kini tidak ada perawatan yang dilakukan oleh rekanan setelah selesai pekerjan,untuk itu kita minta BPKP segera mengecek pekerjaan tersebut kaerna dugaan kita pekerjaan itu didapati kerugian negara," pungkas Anand.

Reporter: Sabri

Terkuak! | Pengerasan | Jalan | Arah |

Copyright @2015