Rabu, 19 Pebruari 2020 11:50 WIB

Program Banggakencana Siap Dilakukan, BKKBN Provinsi Jambi Gelar Rakorda

 Program Banggakencana Siap Dilakukan, BKKBN Provinsi Jambi Gelar Rakorda

Jambi (SR-28) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi menggelar rapat koordinasi  daerah (rakorda) program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (banggakencana) tingkat Provinsi Jambi sekaligus pengukuhan Pengurus IPeKB (ikatan penyuluh keluarga perencanaan) di Abadi Hotel Jambi pada pada Selasa (18/02).

 

Penyelenggaraan rakorda yang dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti ini rencananya akan berlangsung hingga Rabu (19/02). Rakorda ini merupakan rapat kerja lanjutan dari banggakencana yang telah dilaksanakan sebelumnya.

 

Mukhtar Bakti dalam kesempatan ini menyampaikan tujuan dari rakorda ini adalah untuk meningkatkan komitmen dan dukungan operasional dari pemerintah dan juga mitra kerja dalam program banggakencana.

 

‘’Tujuan diselenggarakannya rakorda ini selain untuk meningkatkan komitmen kerja sama dari berbagai pihak juga dalam rangka mempersiapkan penyusunan RPJM 2020-2024 yang sudah disahkan melalui Perpers 18 tahun 2020 selanjutnya diturunkan ke dalam Renstra 2020-2024 perwakilan BKKBN Provinsi Jambi” Jelas Mukhtar Bakti.

 

Selanjutnya Mukhtar juga menyampaikan mengenai pencapaian kinerja BKKBN Provinsi Jambi sesuai indikator kinerja utama tahun 2019 yaitu angka kelahiran total (tfr) per wus (15-49 tahun) 2,40, pemakaian kontrasepsi (cpr) 63,83%, kebutuhan ber-kb yangtidakterpenuhi (unmet need) 12,0,  kb aktif (pa) mkjp 24,6%, tingkat putus pakai kontrasepsi 29% (skap 2019).

 

Terakhir untuk memnutup sambutannya Mukhtar Bakti memberikan selamat dan semangat kepada para peserta rapat.

 

“Akhirnya saya mengucapkan selamat mengikuti rapat koordinasi daerah (rakorda) program banggakencana tingkat provinsi jambi tahun 2020, serta mendapatkan banyak pemahaman yang berguna dan mampu diimplementasikan dalam pembangunan di wilayah masing-masing” tutup nya.

Reporter Nur Azizah

Program | Banggakencana | Siap | Dilakukan, |

Copyright @2015