Rabu, 19 Pebruari 2020 14:18 WIB

Wujudkan Generasi Yang Qurani, DT Peduli Jambi Bangun Pesantren Di Pelosok

 Wujudkan Generasi yang Qurani, DT Peduli Jambi Bangun Pesantren di Pelosok

JAMBI (SR28) - Untuk mewujudkan impian generasi masa depan Qur'ani, yang berkarakter baik, kuat, dan memiliki kemampuan enterpreneurship serta leadership, DT Peduli cabang Jambi mulai membangun kawasan wakaf terpadu  Pondok Pesantren Daarut Tauhid Baitul Qur'an. Bertempat di Jalan Jambi - Tungkal KM 35 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Cabang Kantor Daarut Tauhid Jambi, Mulyadi mengatakan bahwa kawasan Pondok Pesantren Daarut Tauhid merupakan program dari DT Peduli, yang mana pembangunan Baitul Qur'an sudah di mulai dari pertengahan Januari 2020, dan di targetkan selesai hingga bulan Maret 2020. 

"Sampai saat ini kita sudah melakukan peninjauan kurang lebih tiga sampai empat kali kelokasi, untuk mengecek sejauh mana pembangunan, dan Allhamdulillah berdasarkan yang dilihat di sini pembangunan Baitul Qur'an pemasangan keramik hampir sudah full semua, baik didalam maupun  depan, dilanjukan dengan pengecatan, untuk keseluruhan pembangunan sudah mencapai 75 persen, " Ungkap Kepala Cabang Kantor Daarut Tauhid Jambi, Mulyadi. Rabu, (19/02/2020).

Lebih lanjut, Mulyadi juga mengatakan dari lahan 2,2 Hektar yang telah diwakafkan untuk pembangunan Baitul Qur'an. Untuk sementara, Dt Peduli Jambi baru membangun dua ruangan baru,  yang rencananya satu ruangan di alokasikan untuk santri Baitul Qur'an, satu ruangan digunakan untuk Ruangan serba guna, untuk santri nantinya akan ditampung sebanyaknya dari mana saja minimal ditargetkan 20 santri atau mungkin lebih.

Berikutnya, Mulyadi juga sampaikan sampai saat ini kendala yang dihadapi adalah listrik karena di Baitul Qur'an Jambi ini, masih menggunakan mesin diesel untuk penerangan dan lainya, juga nantinya diusahakan ada tiang listrik nya untuk menyambung kabel kelistrikan.

"Diharapkankan pembangunan Baitul Qur'an dapat terselesaikan sesuai target dan dapat di gunakan sebagai mestinya, karna harapan ini juga sama dengan keinginan masyarakat dan para donatur juga Muzaki agar pembangunan Baitul Qur'an dapat rampung,  untuk mempelancar pembangunan tidak lupa Dt Peduli juga terus menerima para donasi dari masyarakat," pungkasnya.

Wujudkan | Generasi | yang | Qurani, |

Copyright @2015