Kamis, 20 Pebruari 2020 12:36 WIB

Program KB BKKBN Mendapat Dukungan Dari Advokasi DPRD Dan Forkompinda Kabupaten/Kota Di Provinsi Jambi

 Program KB BKKBN Mendapat Dukungan Dari Advokasi DPRD dan Forkompinda Kabupaten/Kota Di Provinsi Jambi

BKKBN dalam programnya Banggakencana memfokuskna kepada program pengendalian penduduk dan keluarga berencana (KB). Dalam Program ini BKKBN Provinsi Jambi ikut menerapkannya untuk di Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi.

Dalam acara yang diselenggarakan di Abadi Hotel Jambi, M.Yani selaku Deputi KS/PK BKKBN Pusat.menjelaskan mengenai Program KB yang sebelumnya telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, adalah kewenangan wajib yang dilaksanakan secara konkuren (bersama-sama) oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, serta pemerintah kabupaten dan kota. Berlandaskan hal itu Muh Yamin mengharapkan dukungan dan partispasi dari pemerintah Provinsi Jambi.

“Dalam Mensukseskan program KB ini, saya berharap pemerintah Provinsi Jambi maupun Kabupaten Kota dapat mengimplementasikan ini di dalam setiap kebijakan pembangunan di Provinsi Jambi’’. Kata Muh Yamin

Bak gayung bersambut, pertemuan yang dihadiri oleh Para Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Porkompinda Se-Provinsi Jambi ini juga sepakat untuk mendukung Program Kampung KB tersebut.

Program KB ini telah mendaptkan dukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) baik Fisik maupun Non-Fisik (BOKB), sehingga konsentrasi BKKBN untuk menseksekan program ini sangat tinggi, diharapkan program KB ini merupakan program yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Reporter : Nur Azizah

 

Program | KB | BKKBN | Mendapat |

Copyright @2015