Kamis, 20 Pebruari 2020 15:05 WIB

DPRD Dan Forkompimda Se-Provinsi Jambi Dukung Program Kampung KB

DPRD dan Forkompimda Se-Provinsi Jambi Dukung Program Kampung KB

JAMBI (SR28) - Para Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Forkompimda Se-Provinsi Jambi sepakat dukung Program Kampung KB, Kamis (19/2/2020).

Dalam acara tersebut, Peserta terdiri dari ketua komisi  DPRD Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi yang membidanggi program kependudukan, KB danpembangunan keluarga.

Acara yang berlangsung khidmat ini diselenggarakan di aula Abadi Hotel Jambi. Kampung KB konsepnya adalah sebuah terobosan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa dan sekitarnya. Dengan di bentuknya pokja kampung KB di setiap Kabupaten/Kota akan memudahkan dalam mengsukseskan program Kampung KB tersebut.

“Kita memiliki pokja Kampung KB di setiap Kabupaten/Kota, sudah barang tentu tujuan umum dari Kampung KB ini dapat kita capai dengan mudah," kata M.Yani, Deputi KS/PK BKKBN Pusat.

Di Jambi telah berdiri 202 Kampung KB pada tahun 2019, kemudian sudah di bentuk pula 12 Kampung KB percontohan. Harapan ke depan pemerintah daerah melalui DPRD dan lintas sektor dapat bergandengan tangan dan bersinergi membangun Kampung KB menuju Jambi Tuntas 2021. 

“Di jambi telah berdiri Kampung KB dan Kampung KB Percontohan, mari kita terus bersinergi dalam membangun kampung KB di Provinsi Jambi agar terwujudnya Jambi Tuntas 2021,” harap M. Yani.

Reporter: Muhammad Sidik

DPRD | dan | Forkompimda | Se-Provinsi |

Copyright @2015