Selasa, 17 Maret 2020 18:04 WIB

Inovatif!!! Lab Biomedik UNAND Sanggup Deteksi Corona Cukup Dengan 24 Jam

 Inovatif!!! Lab Biomedik UNAND sanggup Deteksi Corona Cukup Dengan 24 Jam

Salah satu kontribusi dari Perguruan Tinggi di Indonesia terhadap Wabah Corona muncul dari Universitas Andalas (UNAND), Sumatera Barat.
Rektor UNAND Prof.Yuliandri kepada awak media mengaku jika Kampus besutannya ini telah mampu mendeteksi sampel seseorang terkena Corona atau tidak.

"Sarana, Prasarana, serta Sumber Daya Manusia kami sudah memadai. Setidaknya untuk Dianogsis awal Covid-19 hasilnya bisa diketahui positif atau negatif" Ungkap Rektor Yuliandri kepada awak media di Kota Padang (Selasa 17 Maret 2020)

Lanjutnya, dia mengaku dengan telah terdeteksinya seseorang positif atau negatif Corona, maka Pemerintah selaku pengambil kebijakan akan lebih cepat serta terukur.

"Ini sekaligus bentuk pengabdian UNAND untuk masyarakat Sumbar" Tutupnya

Gayung bersambut dengan UNAND, Wakil Gubernur Sumatera Barat juga mengaku segera membantu perizinan kepada Litbang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk praktiknya Lab Biomedik UNAND dalam penanganan Corona. Hal tersebut dikarenakan saat ini semua kasus Corona di Indonesia ditangani di Kementerian Kesehatan saja. Alhasil, karena bertumpuk pada satu laboratorium, maka hasil penelitiannya pun menjadi lama.

Adapun untuk Provinsi Jambi, ada 6 orang yang diindikasi Corona dan semua sampel mereka dibawa ke Kemenkes untuk diteliti lebih lanjut.

"Sekitar 7 hari hasilnya baru kelihatan" Ungkap Johansyah, Karo Humas Provinsi Jambi

Muhammad Sidik

Inovatif!!! | Lab | Biomedik | UNAND |

Copyright @2015