Minggu, 08 Maret 2020 18:33 WIB

Ketua Dekranasda Jambi Kunjungi Pengrajin Batik Dan Makanan Ringan

 Ketua Dekranasda Jambi Kunjungi Pengrajin Batik dan Makanan Ringan

JAMBI (SR28) - Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori melakukan kunjungan kerja ke dua tempat, yakni pengrajin batik di Kabupaten Sarolangun dan usaha pembuatan makanan ringan di Kabupaten Merangin.

Dikatakan, dalam upaya meningkatkan kualitas, pola kreasi serta menyerap aspirasi pengrajin batik wike di Desa Taman Dewa Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun sengaja menyempatkan diri melihat langsung proses pembuatan batik yang telah menghasilkan beberapa pola,

“Sengaja melihat langsung proses pembuatan batik guna mendukung kemajuan usaha masyarakat,” ujar Hj.Rahima Fachrori.

Selain itu ada lagi pengrajin bati darna di Kelurahan Pasar Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun,

“Diharapkan pengrajin batik semakin maju dengan usaha yang telah mereka rintis. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengrajin itu,” ujar Rahima Fachrori.

Sementara  Ismiyatun dan Syaipul pemilik batik wike mengaku telah mengembangkan dan memproduksi motif saluang mudik (ikan), karomong (alat musik), ulo tidou (hewan), kangkung (sayuran), kembang tanjung ( tumbuhan), ayam pedang (hewan) sejak tahun 1998 hingga sekarang.

Di Merangin Hj. Rohima Fachrori bersam tim dari Disperindag Jambi mengunjungi pelaku usaha aneka makanan ringan puja kesuma di Desa Pauh Menang  Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin.

Disambut langsung oleh pemiliknya Saprin dan sejumlah karyawan yang bekerja disitu. Pelaku usaha kecil dan mikro perlu diperhatikan serta harus didukung pihak terkait. Disini telah diarahkan yang bertujuan untuk memajukan usaha mereka, kata Rahima Fachrori.

Ketua | Dekranasda | Jambi | Kunjungi |

Copyright @2015