Kamis, 26 Maret 2020 11:14 WIB

Kedatangan Ratusan WNI Dari Malaysia Disorot Aktivis KAMMI

 Kedatangan Ratusan WNI dari Malaysia Disorot Aktivis KAMMI

JAMBI  (SR28) - Sebanyak 122 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia  akan berlabuh di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal pada Kamis pagi (26/3/2020).

Pantauan tim dilapangan  pagi ini sekira pukul 10 Pelajar Taruna serta TKI mulai melabuh di Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal.

Kedatangan ratusan warga Indonesia yang beraktuvitas di Malaysia tersebut sontak membuat warga Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat menjadi panik dan khawatir, karena takut terpapar virus Corona. Warga khawatir jika mereka yang akan tiba di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal bisa saja terpapar virus corona.

Hal tersebut direspon oleh ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tanjung Jabung barat. Mereka meminta pemerintah daerah agar mempersiapkan  segala hal yg diperlukan terutama fasilitas untuk pemeriksaan kondisi kesehatan demi pencegahan masuk nya virus C-19.

"Terlepas nanti  TKI atau bukan yg datang pemerintah harus menyediakan fasilitas untk pengecekan yang cukup dan lengkap bahkan harus menyediakan tempat karantina jika itu di butuhkan , dan kami juga menghimbau masyarakat Tanjab Barat tenang dan tidak panik ,kita yakin wabah ini akan mampu kita hadapi dengan bersama" Ujar Supriyanto ,Ketua Umum KAMMI Tanjung Jabung Barat kepada SR28

Supriyanto juga meminta pemerintah memberi penjelasan kepada masyarakat terkait apapun yang terjadi pada Pemeriksaan yang digelar hari ini agar tidak simpang siur sehingga masyarakat semakin panik .

"Demi keterbukaan informasi , sebaiknya pemerintah transparan dan segera  memberi penjelasan terkait informasi perkembangan dalam menghadapi wabah virus Covid 19 ini" Pungkasnya

Selain itu, KAMMI Tanjung Jabung Barat  menghimbau masyarakat untuk tenang dan bekerjasama dengan Pemerintah dengan mematuhi arahan yg datang dr pemerintah ataupun kepolisian.

"Tak lupa kami sampaikan terimakasih dan tetap semangat kepada tenaga kesehatan, kepolisian dan TNI sebagai garda terdepan dlm menghadapi wabah ini" tutupnya.

Reporter: Muhammad Sidik

Kedatangan | Ratusan | WNI | dari |

Copyright @2015