Selasa, 23 Juni 2020 21:03 WIB

Pecah!!! MUI Provinsi Jambi Dan Puluhan Ormas Tegas Minta RUU HIP Dihilangkan

 Pecah!!! MUI Provinsi Jambi dan Puluhan Ormas Tegas Minta RUU HIP Dihilangkan

KOTA JAMBI (SR28) - Puluhan aktivis dari ormas Islam dan ormas nasionalis di Provinsi Jambi pada Selasa sore (23/6) mendesak agar Pemerintah mencabut Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Desakan tersebut muncul dalam diskusi terbatas yang diselenggarakan oleh Aliansi Umat Islam Jambi (AUI Jambi) di Kedai Kopi Nikmat di bilangan Sungai Kambang Kota  Jambi.

"Kami minta RUU itu di cabut karena membahayakan Negara kita" Ungkap Rusli Kamal Siregar, ketua AUI Jambi dalam sambutannya.

Hal senada juga gayung bersambut dengan pandangan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jambi.
Dia menegaskan jika tidak ada opsi lai  selain mencabut RUU tersebut.

"Di poin 5, 6, 7 dalam Maklumat MUI sudah jelas dan tegas bahwa RUU ini membahayakan. Sehingga selain dicabut MUI juga mendesak agar oknum-oknum pengusul RUU ini di usut" Ungkap Hadri Hasan, Ketua MUI Provinsi Jambi.

Diskusi semakin pecah kala berbagai ormas memberikan pandangannya terkait kegentingan   RUU HIP ini.

Hadir dalam diskusi ini antara lain pimpinan NU Provinsi Jambi, Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Front Pembela Islam (FPI) berikut laskar dan sayap organisasi lainnya, Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Panca Marga (PPM), IPI, FKPPI, KAMMI, IMM, HMI, PMII, LSM HAM dan ormas-ormas lainnya.

Kegiatan diskusi tersebut  ditutup dengan pernyataan sikap yang disampaikan oleh ketua AUI Jambi selaku penyelenggara sekaligus inisiator diskusi.

Direncakan, pasca diskusi terbatas ini aliansi ormas di Provinsi Jambi ini akan menyatakan sikap lebih besar lagi di DPRD Provinsi Jambi serta membawa pernyataan sikap tertulis ini ke DPR RI.

Reporter: Muhammad Sidik

Pecah!!! | MUI | Provinsi | Jambi |

Copyright @2015