Minggu, 20 Oktober 2013 07:12 WIB

Manchester City Raih Kemenangan Tandang Pertama

 Manchester City Raih Kemenangan Tandang Pertama

West Ham United begitu optimis menatap duel melawan Manchester City, dalam lanjutan matchday delapan Liga Primer Inggris, Minggu (20/10) dini hari WIB.

Tuan rumah memiliki kepercayaan tinggi selepas kemenangan telak 3-0 dalam Derby London di pekan sebelumnya. Sementara tim tamu bertekad meraih kemenangan perdana mereka di partai tandang.

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, Manchester City malah mendominasi jalannya laga sejak sepakan awal dimulai. Sosok Fernandinho dalam partai tersebut begitu menonjol yang mendukung City tampil dominan.

Tak butuh waktu lama, City akhirnya meraih keunggulan pada menit ke 16. Sergio Kun Aguero ssnggup mencetak gol lewat tembakan kerasnya menyambut sodoran Fernandinho.

Kebobolan, West Ham mencoba bangkit, mereka langsung mendominasi jalannya laga. Sayanganya beberapa serangan yang mereka bangun masih mentah di sektor pertahanan The Citizens.

Upaya nihil Mark Nobel dan Vaz Te jadi warna tim tuan rumah yang gagal menyamakan keadaan. Skor 1-0 untuk tim tamu pun bertahan hingga jeda.

Babak Kedua:

City sama sekali tak mengendurkan serangan. sisi kanan dan kiri serangan yang dikomandoi David Silva jadi pusat permainan tim asuhan Manuel Pellegrini.

Baru enam menit babak kedua berjalan, City langsung menggandakan kedudukan. Lagi-lagi Kun Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan hebat dari Silva, 2-0 untuk tim tamu.

The Hammers tak tinggal diam. Mereka menunjukkan kelasnya melalui gol salto Ricardo Vaz Te pada menit ke 58. Sebuah gol yang spektakuler bagi mantan pemain Bolton Wanderes ini.

Asyik menyerang, City memberi hukuman untuk tuan rumah. Keteledoran lini belakang The Citizens, dimanfaatkan David Silva untuk memperbesar keunggulan, sontekan maut Aguero berhasil masuk ke gawang Jaaskelainen pada menit 80. Skor 3-1 untuk City akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

West Ham United: Jaaskelainen; Demel, Rat, Tomkins, Reid; Diame, Noble, Nolan, Downing, Morrsion; Vaz Te

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kolarov, Nastasic, Lescott; Fernandinho, Milner, Yaya Toure, Silva; Negredo, Aguero

ard | goal

Manchester | City | Raih | Kemenangan |

Copyright @2015