Kamis, 24 Oktober 2013 08:57 WIB

Olympiakos Mampu Tahan Benfica Di Kandangnya

 Olympiakos Mampu Tahan Benfica di Kandangnya

Bermain di kandang sendiri ternyata tak menjamin Benfica untuk bisa mengalahkan Olympiakos. Kedua tim harus berbagi angka dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Champions dini hari tadi (24/10) dini hari WIB di Estádio do Sport Lisboa e Benfica.

Oscar Cardozo menyelamatkan Benfica dari kekalahan di depan mata. Penyerang benfica ini menyamakan kedudukan di menit 83, setelah di babak pertama mereka tertinggal karena gol dari Alejandro Dominguez.

Laga diawali dengan transaksi serangan antara kedua tim. Baik tuan rumah maupun tim tamu terus mencari peluang di Estadio da luz. Kostas Mitroglou mengirimkan umpan cantik ke kotak penalti saat laga berjalan sepuluh menit, namun David Fuster yang menyambutnya tak mampu menanduk bola masuk gawang.

Tim tamu justru memecah kebuntuan lebih dulu di menit 29. Alejandro Dominguez sukses menerima bola dari Mitroglou, menusuk ke dalam dan menaklukkan Ezequiel Garay sebelum melepas tendangan melengkung masuk ke gawang yang dijaga Artur.

Hujan deras yang sejak tadi pun terus berjalan ketika jeda babak pertama dan genangan air di lapangan amatlah mengganggu, terlalu dalam, dan sebenarnya tidak pantas untuk dijadikan tempat berlaga sekelas Liga Champions.

Di babak kedua, laga ini tetap dilanjutkan walau keadaan lapangan semakin buruk. Di beberapa titik, terdapat genangan air dan bola bahkan tak akan bergerak ketika sampai di sana. Kebijakan yang cukup dipertanyakan, namun laga tetap saja berjalan.

Gaitan sempat mengancam berkali kali dari sisi lapangan, namun gelandang Benfica itu selalu macet ketika bola berhenti di genangan air. Larinya pun terlihat tidak bebas karena genangan cukup mengganggu. Tak lama, Lima mengirimkan tendangan bebas yang melebar di sisi kanan gawang.

Benfica sempat meminta penalti saat Gilherme Siqueira dilanggar di kotak penalti, namun wasit tidak menganggap protes itu. Namun jelang laga berakhir, Cardozo sukses menyamakan kedudukan. Bermula dari sepak pojok Rodrigo, penyerang Benfica ini sukses menceploskan bola ke gawang Roberto.

Dengan hasil ini, kedua tim berada di bawah PSG yang baru saja menang 5-0. Olympiacos ada di posisi 2, mengantongi poin yang sama dengan Benfica, namun unggul selisih gol. (DWI)

Line Up Benfica vs Olympiakos :

Benfica: Artur Moraes; Andre Almeida, Luisao, Garay, Guilherme Siquiera; Perez (Amorim 82'), Gaitan (Rodrigo 82'), Matic, John (Cavaleiro 46'); Cardozo, Lima.

Olympiakos: Jimenez; Leandro Salino, Manolas, Siovas, Holebas; Weiss (Ndinga 56'), Samaris, Maniatis, Fuster (Yatabare 69'), Dominguez (Medjani 88'); Mitroglou.

ard | tajuk

Olympiakos | Mampu | Tahan | Benfica |

Copyright @2015